Minggu, 28 September 2014

pelatih persis solo

Mengenal Pelatih Persis Solo LPIS, Widiantoro


Widiantoro
Widiantoro
PERSIS Solo yang berkompetisi di Divisi Utama versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) kini resmi dilatih Widiantoro. Publik penggemar sepakbola di Kota Solo tentu tidak asing dengan pelatih kelahiran 17 september 1970 ini. Wiwid, sapaan akrabnya ketika berkarir menjadi pemain merupakan striker yang disegani di Indonesia. Lalu bagaimana karir kepelatiahnnya?
Berawal dari klub Persitema Temanggung, di musim berikutnya pria yang pernah bermain untuk Persis Solo ini sukses membawa klub kota kelahirannya, PPSM Magelang promosi ke Divisi Utama. Dua tahun berkarir bersama Macan Tidar, Widiantoro kemudian memilih hijrah ke PSS Sleman.
Walau tak memberi prestasi ke tim yang identik dengan warna hijau-hijau tersebut, namun nama Widiantoro mulai dikenal luas oleh masyarakat Indonesia seiring dengan makin baiknya karakter permainan PSS Sleman. Insting seorang striker yang dipunya saat jadi pemain, membuat gaya bermain tim yang diasuhnya juga menerapkan gaya total football.
Widiantoro merupakan salah satu pelatih yang gemar menggunakan jasa para pemain muda. Karakter kepelatihannya yang selalu mengandalkan permainan cepat, membuat dirinya mencari tipikal pemain cepat sesuai dengan apa yang dipunya barisan skuad muda.
Apakah gaya total football juga akan diterapkan pada musim ini bersama Persis Solo? Saat perkenalan resmi oleh Manajemen Persis Solo di d’Solo Beautique Hotel, Selasa (5/2/2013) siang, secara tegas Widiantoro mengatakan bakal menerapkan permainan menyerang. “Saya ingin mencari beberapa pemain muda potensial di skuad musim ini. Mungkin formasi yang akan saya terapkan 4-4-2 tentu dengan ciri khas total football,” katanya.
Nofik Lukman Hakim | @noficc99

Biodata singkat
Nama                    : Widiantoro
TTL                         : Magelang, 17 September 1970
Karir Pemain      : Arseto Solo, BPD Jawa Tengah, PSIS Semarang, Persita Tangerang, Persis Solo, Persikab Bandung
Karir Pelatih        : Persitema Temanggung 2008/2009, PPSM Magelang 2009/2010 (lolos ke Divisi Utama), PPSM Magelang 2010/2011, PSS Sleman 2011/2012, Persis Solo LPIS 2013 – sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar